Wednesday, November 11, 2015

Cara Melakukan Dispute Paypal Terhadap PTC SCAM

Cara melakukan dispute PayPal terhadap PTC Scam ini adalah berdasarkan pengalaman saya sendiri yang saya alami sekitar bulan Oktober 2015. 

Pengertian Dispute di sini adalah melakukan sengketa terhadap sebuah PTC yang SCAM agar uang yang telah kita investasikan bisa kembali ke rekening PayPal kita. Karena banyak sekali PTC-PTC yang Scam/menipu, maka dengan melakukan dispute PayPal ini kita akan bisa mendapatkan uang kembali. Namun berdasarkan pengalaman teman-teman yang saya survey, tidak semua dispute akan berhasil. Kamu bisa melakukan dispute/sengketa terhadap suatau pembelian atau uang yang telah kamu investasikan ke PTC tertentu jika terjadi SCAM maksimal 180 hari (kebijakan PayPal) dari pembayaran/invetasi yang telah kamu lakukan.

Dan kali ini saya akan berbagi kesuksesan saya melakukan Dispute ke PayPal terhadap PTC LgClix. Awalnya saya melakukan investasi $50 untuk pembelian akun level Diamond. Setelah 3 berhasil melakukan withdrawal ($5.32, $2.54, $5.32) akun saya disuspended. Saya invest lagi $50, saat akan withdraw $51, akun saya disuspended. Saya invest lagi $50, dan setelah 3 kali withdrawal ($4.21, $3.1, $5.4) Akun saya disuspended. Saya langsung bikin pengumuman jika LgClix adalah PTC SCAM. Dan saya melakukan dispute untuk ketiga kali investasi saya tersebut. Dan Alhamdulillah sampai saat ini sudah berhasi kembali $50 investasi saya yang pertama. Untuk yang kedua dan yang ketiga masih dalam proses.

Bagaimana cara melakukan dispute agar berhasil seperti saya, ikuti langkah-langkah berikut :
  • Pada tanggal 27 Oktober 2015 saya memulai melakukan dispute. Pilih "Perincian" pada tabel transaksi yang akan kamu sengketakan/dispute.
  • Pada perincian di bagian bawah kamu pilih "Pusat Penyelesaian".
  • Pada step selanjutnya kamu pilih "sengketa barang" dan klik "Lanjutkan". Ada yang menganjurkan pilih yang "transaksi tanpa otorisasi", namun saya memilih yang pertama.

  • Pads step selanjutnya ini pilih "Saya belum menerima barang" dan klilk "Lanjutkan"
  • Pada kotak pilihan kamu pilih "Perangkat Keras/Lunak komputer" serta kamu isi dengan alasan kenapa kamu melakukan sengketa. Kamu bisa mengatakan bahwa intinya kamu tidak mendapatkan hak sesuai dengan yang dijanjikan oleh PTC tersebut dan kamu sudah berusaha menyelesaikan secara baik-baik, tapi tidak ada tanggapan sama sekali. dan kamu ingin uang kamu kembali 100%. Kemudian klik "Lanjutkan"
  • Selanjutnya kamu akan mendapatkan tampilan seperti pada gambar di bawah ini, artinya sengketa kamu telah dibuka oleh PayPal. Dan kamu diminta untuk menunggu sekitar 3 hari, untuk mendapatkan tanggapan dari pihak PTC/penjual.
  • Pada step ini kamu bisa melihat status sengketa/dispute kamu dengan mengklik tombol "Buka Pusat Penyelesaian" pada gambar di atas. dan akan tampil seperti gambar di bawah ini. Kamu kli
  • Step selanjutnya kam akan bisa melihat status dari sengketa kamu apakah sudah mendapatkan tanggapan dari pihak PTC/penjual atau belum. Jika dalam kurun waktu 3 atau 4 hari tidak ada tanggapan dari pihak penjual/PTC, maka kamu harus naikan menjadi klaim. 
  • Karena jika tidak kamu naikan ke klaim, dalam kurun waktu 20 hari sengketa akan ditutup oleh pihak PayPal dan uang kamu tidak akan kembali.

  • Pada tanggal 31 Oktober atau hari ke 4 tidak ada tanggapan dari pihak LgCLix, saya naikan/ekskalasi sengketa menjadi klaim. Dengan tambahan alasan sebagai berikut "
  • Setelah dinaikan statusnya menjadi klaim kita akan diminta menunggu tanggapan dari penjual/PTC hingga tanggal yang sudah ditentukan oleh PayPal. 
  • Kebetulan saya mengajukan klaim tanggal 31 Oktober 2015 dan diminta menunggu tanggapan dari pihak PTC hingga tanggal 10 November 2015, atau sekitar 10 hari. Karena tidak ada tanggapan hingga tanggal 10 November 2015, maka pada tanggal 11 November saya lihat Saldo PayPal saya sudah bertambah. Kemudian saya lihat transaksi ada pengembalian dana dari Kallib Sanal sebesar $50,00
  • Saya lihat di email saya bahwa PayPal telah memperoleh kesimpulan atas penyelidikan terhadap kasus Anda dan memutuskan untuk memenangkan Anda. Kami dapat mengembalikan uang sebesar $50,00 USD dan jumlah ini telah dikreditkan kepada Anda. 

  • Screeshoot setelah dana dikembalikan 
  • Screeshoot Perincian setelah dana dikembalikan 

Dari serangkaian proses di atas saya hitung mulai saya mengajukan dispute sampai dana kembali adalah sekitar 15 hari. Saya masih menunggu hasil akhir klaim saya ke PTC LgClix juga senilai 2x$50. Dengan dead line waktu menunggu respon dari pihak LgClix sampai 14 November 2015. Jika tidak ada respon sampai tanggal tersebut kemungkinan besar uang saya juga akan kembali $100,00.




Yang harus diperhatikan adalah bahwa tidak semua klaim bisa kamu menangkan tergantung alasan dan bagaimana pihak penjual/PTC merespon. Semakin banyak orang yang melakukan dispute terhadap PTC tersebut maka akan semakin mudah untuk menang. Jadi jika ada PTC yang SCAM segera lakukan koordinasi dengan teman-teman yang lain yang sudah sama-sama rugi untuk melakukan dispute PayPal. 

Jika saya memenangkan semua sengketa di atas, maka saya akan diuntungkan karena saya sudah berhasil melakukan withdrawal sebesar $25,89. Namun disisi lain uang yang saya sudah investasikan juga kembali 100%.

Setelah menunggu hingga tgl 15 November saya mendapatkan email dari PayPal bahwa saya telah dimenangkan oleh PayPal untuk dua dispute saya di atas. sehingga uang saya 100% sudah kembali ditambah saya dapat keuntungan $25 hasil dari pembayaran dari LgClix.
Rincian dari List di atas adalah sebagai berikut :


Jadi total dana saya uda kembali $150+$25 (Hasil Payout). Lumayan kan. Kamu bisa mengikuti cara saya di atas.

Jika kamu merasa informasi di atas bermanfaat, silakan tinggalkan komen yang baik di kolom komen di bawah. Terima kasih dan salam inspirasi.

Baca Juga : 

0 Silakan Berkomentar:

Post a Comment