Friday, September 4, 2015

Cara Mendapatkan Dollar Dari Premise Data



Mendapatkan Dollar dari Premise Data
Halo kawan apa kabar kalian semua? Senang sekali bisa bertemu dengan kalian lagi. Siapa yang tidak tertarik untuk mendapatkan dollar? Apalagi cara mendapatkan diperoleh dengan cara yang sangat mudah dan praktis. Berbagai cara dilakukan oleh para online marketer untuk mendapatkan dollar dengan memanfaatkan internet, baik melalui PC maupun dari Ponsel Smart Phone Android kamu.

Tanpa basa basi lagi, kali ini saya akan berbagi cara mendapatkan uang dollar melalui Android kamu. Jika sebelum saya sudah berbagi cara Mendapatkan Puluhan Bahkan Ribuan Dollar dengan menggunakan Aplikasi Whaff Rewards Android, Maka kali ini saya akan berbagi bagaimana cara mendapatkan uang dollar dari Aplikasi yang lain. Apa itu?? Tertarik bukan??



Baiklah perkenalkan Premise Data. Yup Premise adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi Android yang bisa memberikan rewards berupa point/uang dollars setiap harinya. Premise Data Corporation sendiri adalah sebuah lembaga ekonomi global yang sedang melakukan riset pasar ekonomi, sosial dan politik di seluruh dunia untuk membantu meningkatkan transparasi dan pengetahuan mengenai kondisi setempat. Dengan mendaftar untuk bekerjasama dengan premise, kamu membantu dengan bagian yang sangat penting dalam misi mereka.

Dengan menginstall Aplikasi Premise kalian bisa mengambil task yang disediakan oleh Premise. Task di sini adalah kalian mendapatkan tugas untuk mengambil foto/capture beberapa objek pasar yang ada di beberapa tempat/negara. Ya karena premise merupaka aplikasi Android yang dimanfaatkan oleh tim Presime untuk melakukan riset pasar di seluruh dunia untuk meningkatkan transparasi harga dengan melakukan survey harga kebutuhan beberapa bahan kebutuhan hidup, seperti makanan, minuman, pakaian, sepatu, perumahan, apartemen, Handpone, alkohol , rokok, tiket kereta, tiket bus, layanan kesehatan,  mobill, motor, telekomunikasi dan masih banyak lagi lainnya.

Dan yang terpenting konsep Projek dari Premise Data di Indonesia ini sudah menjadi perhatian PBB, lho. Bahkan sampe harga tahu, tempe, makarel juga diperhatikan di NTB.

Judulnya :
FEASIBILITY STUDY: CROWDSOURCING HIGH-FREQUENCY FOOD PRICE DATA IN RURAL INDONESIA
PARTNERS  : UN World Food Programme, UN Food and Agriculture Organisation, Premise
PROGRAMME AREA: Food & Agriculture
LAB : Pulse Lab Jakarta

Jadi berdasarkan uraian di atas Kamu semua bisa melakukannya kapanpun dan dimanapun berada jika ada kesempatan baik di Mall, pasar tradisional, minimarket, supermarket, toko, toko buah, di perumahan, maupun di jalan jika kamu menemukan iklan tertentu juga bisa di koran, kamu bisa mengambil gambar dan kamu akan mendapatkan uang dollar.

Dalam sekali melakukan task kamu bisa mendapatkan rewards berupa dollar dari $0.12 – $0.3. Awalnya sempat 0.12$ - $10, namun tidak lama kemudian turun menjadi $0.12, karena masa promo sudah habis nampaknya. Uang yang sudah terkumpul bisa kamu transfer ke Rekening Pay Pal atau kamu juga bisa memilih menukar dengan pulsa HP. Lumayankan? Bagaimana kamu tertarik ?




         Apa yang perlu kamu siapkan?
          Kamu pasti sudah tidak sabar tentunya. Baiklah sekarang apa yang perlu kamu siapkan :
  •  Siapkan HP Android kamu, semakin bagus spesifikasinya maka akan semakin baik.
  • Akun Gmail atau Google Plus (G+).
  • Bisa juga dengan akun facebook, namun saya lebih memilih Akun Gmail. Karena sekaligus nanti bisa digunakan untuk melakukan feedback ke tim premise jika ada sesuatu yang perlu disampaikan atau mungkin pertanyaan yang diajukan. Dan jawaban dari tim premise juga akan ditujukan ke email anda.
  • Koneksi internet tentunya, semakin tinggi speednya semakin bagus.
        Sekarang bagaimana cara melakukan? 
  1. Buka Playstore dan Download Aplikasi Premise atau langsung ke link  Premise.
  2. Lakukan instalasi Aplikasi Premise. 
  3. Buka Aplikasi Premise.
  4. Kemudian login dengan akun Gmail atau Facebook




5. Anda bisa mulai melakukan tugas misal dengan memilih makanan/Food, sebelumnya kamu akan diminta memilih Lokasi dulu dimana mengambil foto tersebut dengan klik Add Location pada bagian kanan atas.
6. Tunggu Map menunjukkan lokasi dimana kamu berada.

7. Pilih salah satu lokasi disekitar kamu yang muncul pada layar HP.
8. Jika tidak ada kamu bisa ketikan sendiri nama lokasi dimana kamu berada misal Kampung Melayu.


9. Kemudian kamu bisa memilih jenis task/tugas yang akan kamu ambil gambarnya.
10. Misal Bawang Merah, kamu ambil fotonya.
11. Masukkan harga yang tertera pada label atau kamu bisa tanya ke Pedagang jika tidak ada label.
12. Pilih Mata Uang Indonesia (IDR). Jangan sampai salah dalam hal ini kemudian klik "NEXT"



   13. Pilih Quantity/jumlah dan ukurannya. task yang berkaitan dengan, makanan, pakaian,  transportasi, telekomunikasi, utilitas, jasa dan lain-lain.
     14. Setelah masukkan juga satuan yang ada, misalkan oz, mg, gr, ml, ltr, pcs dan lain-lain.
           15. Dan berikan keterangan, misalkan tipe local type atau misalkan air mineral merknya Aq*a atau yang lain. Atau bisa juga kamu kasih keterangan kamu belinya di Local Traditional Market.


     16. Kemudian sampai disini klik "SAVE".
     17. Kamu bisa mengulangi langkah-langkah diatas untuk item yang lain.
     18. Sampai di sini task kamu hanya tersimpan pada Aplikasi Premise, namun data belum terkirim    ke Pusat. Sehingga kamu perlu mengupload data ke Server Pusat.


19. Setelah data kamu upload dan berhasil maka data akan terlihat pada bagian "under review" dan akan membutuhkan waktu sekitar 2 sampai dengan 7 hari untuk diputuskan apakah data yang kamu kirim diterima (bagian atas) atau ditolak (bagian bawah). Data kamu diterima artinya kamu akan mendapatkan dollar senilai dengan item masing-masing. rata-rata sekitar $0.12 sampai dengan $30. Kemudian data kamu yang ditolak tidak akan mendapatka rewards.  Ditolaknya data kamu ada beberapa alasan :

          1. Harga yang tidak tepat
        2. Kualitas foto yang kurang bagus. Pada saat ambil foto biasanya ada peringatan bagus atau tidaknya foto.
        3. Konten yang tidak sesuai dengan tugas yang diberikan. Misalkan tugasnya adalah Air mineral namun foto yang di ambil adalah Gula Putih.
          4. Pengambilan foto berada pada lokasi berbeda dengan saat kamu mendaftar pertama kali.



        Apa yang perlu Kamu perhatikan sebelum mencoba ?
     Ada beberapa hal atau regulasi yang perlu kamu perhatikan :
    1. Bahwa Riset Premise adalah riset perorangan dan anda tidak diperkenankan melakukannya  secara bersamaa. Jika riset bersamaan artinya 1 objek akan diambil oleh beberapa orang. dan itu tidak diperbolehkan.
         2. Foto harus benar-benar diambil dari lokasi seperti toko, pasar, minimarket, mall dll. Jadi tidak diperkenankan mengambil gambar dari internet. Ingat bahwa lokasi kamu saat mengambil foto dapat dipantau dari kantor pusat premise.
      3.Satu kontributor dilarang  memiliki akun dobel. Jika kamu melanggar akun kamu akan dinonaktifkan. 
       4. Penggunaan satu akun untuk beberapa HP juga tidak diperbolehkan. Jika kamu melanggar maka akaun akan dinonaktifkan.
        5. Melakukan survey diluar tempat/kota dimana kamu mendaftar pertama kali juga tidak bisa diterima. Data akan ditolak dengan alasan salah kota/tempat (incorrect city)
  6. Jika ada sesuatu yang kurang jelas kamu bisa mengirimkan keluhan, pertanyaan atau apapun tentang premise ke support@premise.com atau langsung melalui aplikasi pada bagian Send Feedback. 


        Bagaimana Cara Pembayaran :
   Sebagaimana sudah saya jelaskan pada bagian atas pemberian rewards ada dua jenis :
         1. Melalui akun Pay Pal.
         Pada bagian menu yang ada koinnya ada pilihan untuk memasukkan alamat email Pay Pal kamu. masukan alamat email kamu dan klik Save. Karena sistem Premise sekarang masih dalam tahap investigasi ke masing-masing kontributor gambar lokasi email Pay Pal masih belum bisa saya tampilkan.Tetapi menunya berada pada menu gambar di bawah ini.


         2. Melalui Pulsa Handpone
   Selain Pay Pal bisa juga uang dollar ditukar dengan pulsa HP. Caranya kamu masuk ke kolom paling kanan, dan masukkan nomor HP kamu dimulai dengan angka 8123450xxx, karena kode negara sudah dimasukkan 62. Jadi angka 0 pada nomor kamu tidak perlu ditulis ulang.




             Saya sudah beberapa kali melakukan Task/tugas jika ada waktu luang, dan hasilnya lumayan buat mengisi saldo Pay Pal secara gratis. Silakan anda menghitung berapa kemampuan anda untuk mengambil foto dan manfaatkan waktu luang anda pada saat jalan-jalan yang biasanya menghabiskan uang. Dengan adanya riset Premise Data ini waktu shopping anda juga bisa anda manfaatkan untuk mendulang dollars. Sekian dari saya semoga bermanfaat. Silakan bertanya dan berkomentar yang beretika pada kolom komentar di bawah. Salam inspirasi.

          INFO BARU  10 September 2015
 Beberapa hari kemarin Premise sempat error dan tidak bsa kirim ke PayPal namun sekarang sudah  bisa Cashout ke PayPal

Bukti Pembayaran dari Premise Data


Baca Juga :



Si Tukang Tidur Main Adsense 468x60


Tukang Tidur Main Youtube 468x60

5 Silakan Berkomentar:

  1. Pagi ini uda pada laporan Premise bisa Cashout/bayar lagi. Uhh pada seneng itu pemburu dollar gratis :)

    ReplyDelete
  2. Daerah mataram ntb d buka gak bulan ini untuk ambil gambar segala macam barang mksh

    ReplyDelete
  3. Mataram ntb gmna ada tugas gak untuk foto barang2 mksh

    ReplyDelete