Saturday, September 5, 2015

Perubahan Logo Google dari Tahun ke Tahun


Sejak Kapan Logo Google Berubah
Google kembali mengalami perubahan Logo sejak awal bulan September, atau tepatnya sejak tanggal 1 September 2015 atau tanggal 2 September 2015 waktu Indonesia. Perubahan logo google sendiri nampak terjadi pada perubahan penggunaan font Tipografi Sans-Serif, yang berbeda dari Logo sebelumnya yaitu memakai Catull. Mereka menyebutnya sebagai  "Product Sans".

Secara konsep Logo baru Google ini nampak membuat tulisan lebih mudah dibaca pada ukuran yang lebih kecil. Sesuai dengan moto Google yang lebih menyukai keserhanaan selama ini. Namun saya sendiri merasakan bahwa perubahan ini kelihatan lebih fresh dan menyegarkan. Karena ada beberapa settingan yang sebenarnya kecil yaitu dengan melunakkan beberapa sudut untuk memberikan kesan lembut dan nyaman untuk dilihat. 

Alasasan Perubahan Logo Google
Perubahan ini adalah yang kesekian kalinya, atau yang ke enam kali berubah dari logo pertama kali tahun 1997 dan perubahan pertama terjadi pada tahun 1998. Saya pikir perubahan yang terakhir ini sungguh hebat mengingat sekilas nampak sedikit perubahan namun memberikan kesan yang elegan, simple, fresh dan friendly serta lebih dinamis. Namun disebutkan bahwa perubahan logo Google 2015 ini merupakan penyempurnaan logo Google terbesar sepanjang sejarah Logo Google.

Sebenarnya peyempurnaan logo Google bukan hanya karena Google menjadi bagian perusahaan induk. Namun lebih cenderung mengikuti pergeseran tren para netter yang tidak hanya menggunakan koputer dekstop atau laptop. Ya, Google sangat mengerti akan kebutuhan para pengguna layanan internet yang sudah banyak menggunakan perangkat Mobile Smartphone yang mempunyai layar yang lebih kecil. Dengan alasan dasar itulah Logo Google akan lebih dinamis untuk terlihat pada SmartPhone. 

Terus terang jika saya sudah melihat tampilan google pada mesin pencarian, saya merasa tidak sabar untuk segera mengetikkan sesuatu, dan kesan itulah yang mungkin ingin sampaikan Google ke Netters agar tidak pernah merasa bosan bertemu dengan Google setiap harinya dan memberikan impresinya.

Perubahan Logo Google dari Tahun ke Tahun
Dengan perubahan ini, Google telah menyempurnakan Logonya yang sangat terkenal. Hayo siapa yang hari ini belum kenal Google? Raksasa Search Engine.  banyak orang menyebutnya "Mbah Google". Dan ternyata tidak hanya Logo Google saja yang berubah, Logo-logo layanan yang digunakan oleh Google yang lain juga ikut mengalami perubahan seperti, Google Plus (G+), Google Maps, Google Chrome. Semua mengesankan bahwa Google tidak Konvensional dan selalu menyesuaikan dengan tren pengguna di seluruh dunia.

Baiklah sekarang mari kita mengenal evolusi logo Google dari tahun ke tahun.

Mulai tahun 1997 :




Tahun 1998


Tahun 1999

Tahun 1999 == Konsep

Tahun 1999 ==> Konsep


Tahun 1999 ==> Konsep



Tahun 1999 ==> Konsep


Tahun 1999 ==> Konsep


Tahun 1999 ==> Konsep



Tahun 1999 

Tahun 1999-2010



Tahun 2010-2013




Tahun 2015



Tahun 2015


Tahun 2015




Baca Juga :




0 Silakan Berkomentar:

Post a Comment